get app
inews
Aa Read Next : Empat Prodi di FK Unhas Jalani Visitasi Akreditasi Internasional ASIIN

Rektor Unhas Resmikan Aula Sjamsuddin Dg Mangawing di Acara HBH Fakultas Kedokteran

Selasa, 10 Mei 2022 | 21:01 WIB
header img
Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa didampingi Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Prof Dr dr Haerani Rasyid SpPD-KGH SpGK MKes menggunting pita sebagai tanda peresmian Aula Lecture Theater (LT) Sjamsuddn Dg. Mangawing di FK Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Sulsel, Selasa (10/5/2022).

“Beliau adalah sosok penting dalam pembentukan FK Unhas, jasanya akan selalu kami kenang. Kami mendapat dukungan keluarga besar Pak Sjamsuddin Daeng Mangawing. Dengan sambutan baik tersebut kemudian kami sematkan nama beliau untuk mengenang jasa-jasanya,” jelas dokter spesialis penyakit dalam dan spesialis gizi klinik ini,

Sementara Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa yang akrab disapa Prof. JJ menitipkan pesan agar semangat yang telah ditumbuhkan antarsivitas akademika FK Unhas dapat semakin terjaga untuk mempertahankan eksistensi sebagai fakultas yang besar.

“Kehadiran aula Syamsuddin Dg  Mangawing ini diharapkan dapat memperkuat peran FK dalam mewujudkan cita-citanya. Pemberian nama ini juga sebagai bukti untuk mengenang dan memberikan inspirasi bagi kita dalam dunia pendidikan,” jelas Prof. JJ.

Ustad Muhammad Harsya Lc MA menyampaikan tausyiah dalam acara tersebut. Dia menyampaikan tentang penyempurnaan ibadah yang dapat dilakukan dengan memperbanyak amal. Salah satunya bagi orang yang telah mengamalkan ilmunya kepada sesuatu yang bermanfaat.

“Selama bulan Ramadan kita menjaga ibadah dan diharapkan dapat melakukannya dengan konsisten setelah melewati bulan suci ini, sehingga kita bisa menjadi alumni Ramadan yang berkualitas dan mendapatkan pangkat tertinggi di sisi Allah SWT,” jelasnya.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut