get app
inews
Aa Read Next : Unhas Wisuda 822 Lulusan Baru Periode IV Tahap 2 Tahun Akademik 2021/2022

Unhas Kukuhkan Guru Besar Baru di Bidang Ilmu Rekayasa Termal dan Bidang Ilmu Stabilitas Kapal

Kamis, 09 Juni 2022 | 17:01 WIB
header img
Dua guru besar FT Unhas yang baru dikukuhkan Prof Dr Eng Ir Andi Erwin Eka Putra ST MT dan Prof Daeng Paroka ST MT PhD foto bersama dengan Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc usai pengukuhan di Ruang Senat Akademik Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (9/6/2022).

MAKASSAR-celebes.iNews.id: Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan rapat paripurna Senat Akademik (SA) terbatas dalam rangka penerimaan jabatan guru besar dari fakultas teknik (FT) di Ruang Senat Akademik Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (9/6/2022).

Kedua guru besar yang baru dikukuhkan adalah Prof Dr Eng Ir Andi Erwin Eka Putra ST MT sebagai guru besar ke-446 dalam bidang Ilmu rekayasa termal dan Prof Daeng Paroka ST  MT Ph.D yang dikukuhkan sebagai guru besar ke-447 pada Bidang Ilmu Stabilitas Kapal,.

Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kedua professor tersebut. Penambahan guru besar merupakan kebanggaan karena menunjukkan peningkatan kapasitas pengajar yang semakin terlihat dan kuat guna menjamin kualitas pembelajaran.

Guru besar yang akrab disapa Prof JJ ini menambahkan guru besar merupakan jabatan tertinggi dalam bidang akademik, dimana Unhas cukup terdepan dalam menghasilkan profesor.

Hal ini didukung oleh pengelolaan sumber daya manusia yang baik. Sejak berstatus PTN-BH, Unhas mengangkat sekretaris universitas yang salah satu tugasnya adalah manajemen pengelolaan SDM.

"Kita akan memberikan kebijakan penugasan setiap profesor dengan bantuan dana untuk melakukan penelitian. Kita harus melihat peluang dan memberikan solusi setiap permasalahan masyarakat Indonesia. Unhas harus terlibat membantu pembangunan berkelanjutan dengan sumber daya berkualitas," jelas Prof JJ.

Editor : Nur Farida

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut